Jumat, 22 Juli 2011

No Action Talk Only

Kayak iklan aja ya?he2. nah kali ini akan kita bahas masalah pentingnya ilmu, apapun itu karena memang menuntut ilmu adalah wajib bagi kita. Tapi terkadang ada yang mlesetin gini nih" Jangan pernah menuntut ilmu, karena ilmu tidak pernah salah " wkwkwkwkwkwkwkwk    gubrrak, ada ada aja.

Kita tahu dong semua manusia dalam perjalanan hidupnya, tentu telah banyak megetahui berbagai macam hal dalam kehidupan ini. Jangan pernah malas dalam menuntut ilmu, karena KITA adalah orang-orang pintar dan berilmu tinggi. banyak ilmu tentang kehidupan, dari ilmu ikhlas, ilmu sabar, ilmu tentang kejujuran, konsistensi, kemauan untuk bekerja keras dan belajar, tentang pentingnya manajemen waktu, tentang pentingnya berjamaah, dan segudang ilmu di dunia ini.
Tapi ada satu kekurangan kita. Tahukah anda?
Yup benar, kekurangan itu adalah ketidakmampuan dalam mengaplikasikan semua ilmu dalam kehidupan nyata. Jadi yang paling penting lagi adalah PRAKTEK. Dan ternyata praktek inipun tidak mudah. Dan banyak sekali orang terpukau dengan kata-kata kita tentang kesuksessan, tentang perjuangan dan biasanya disebut succes story. Tapi keterpukauan itu hanya sementara saja, sebab pada kenyataannya, terkadang kita tidak seperti kata-kata kita sendiri. memang mudah untuk berkata-kata, tapi ACTION lebih penting. Jadi salah satu kunci SUKSES adalah, kita banyak mengetahui berbagai ilmu yang bermanfaat dan mau mengaplikasikannya dalam kehidupan nyata.
Apakah anda juga pernah seperti saya? Begitu banyak buku kita beli, begitu banyak ilmu yang kita dapat, berapa banyak kita ikut kursus macam-macam, begitu banyak seminar-seminar sukses kita ikuti, sekolah sampai tinggi, S1, S2, atau bahkan S3????Namun apa hasilnya?

Kita semua sebenarnya mengetahui tentang meruginya manusia terhadap waktu pada saat kita bermain GAME, Bercanda, Malas-malasan, Melamun, Ngomongin orang, dan banyak lagi.

Kita mengetahui tentang pentingnyabersikap santun kepada orang lain pada saat kita mengejek orang lain, kita mengetahui bahay merokok pada saat kita merokok, bahkan kita mengetahui bahwa meninggalkan sholat itu berdosa.
Jadi gimana nih? bagaimana dengan orang yang mengetahui sesuatu yang baik tapi tidak melaksanakan, dan mengetahui sesuatu itu buruk tapi malah mengerjakan. nah inilah hal nyata dalam kehidupan kita.

mari bersama-sama belajar untuk selalu berbuat baik, tak terkecuali saya. Semoga sukses untuk teman temanku semua dalam limpahan rahmat, berkah, rizki dan selalu dalam lindunganNYA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar