Rabu, 20 Juli 2011

Belajar Sabar Sampai Gila

Sering denger kata kata ini? "Sabar disayang Tuhan" orang sabar pasti banyak pahalanya. teringat cerita waktu SD, guru SD saya suka sekali sama yang namanya wayang kulit, waktu itu cuma bisa denger lewat radio saat malam, kebetulan saya juga kadang dengerin cerita wayang, karena memang cerita seru-seru. Nah ada seorang tokoh di pewayangan yang sangat sangat teramat sabar, tau siapa dia? ya benar, tokoh Yudhistira, yang juga disebut Puntadewa, adalah tokoh yang begitu sabar, sampai-sampai dizalimi saudara-saudara Kurawanya pun masih tetep bisa sabar. Tapi jaman sekarang apa masih mungkin?
Yang jelas, sabar menurut saya adalah pembelajaran tentang bagaimana menahan nafsu dan mengendalikan diri kita. Terkadang juga kita masih lupa, tentang kapan harus dan berbuat sabar. Nah suatu ketika saat jalan dengan cowokku, di tengah jalan tiba-tiba berhenti kayak mogok gitu, dan ternyata benar dugaanku " Maaf sayang, bensinnya habis, katanya". Dalam hati sudah berapa kali aku bilang untuk selalu isi bensin kalo mau jemput, tetep saja lupa dan lupa, entah apa yang dipikirkannya.
Dulu aku orang yang sangat tidak sabaran, pemarah dan paling ga suka sama orang yang sering lupa, orang yang ga tepat janji, dan satu lagi selalu telat jemput saat aku sedang ada acara, bikin emosi saja. tapi sebenarnya aku sangat menyayanginya, dan masih berusaha mencintainya. ya "BERUSAHA" itu kata yang tepat. Dulu aku berharap saat bisa bersamanya, aku bisa berusaha mewujudkan mimpi-mimpiku bersamanya, ternyata belom semua bisa terwujud, senangkah aku?sedihkah aku?apa yang harus ku lakukan?pasrah? satu jawaban yang pasti" TIDAK BOLEH MENYERAH". dan waktu ternyata bisa membantu semua, aku belajar yang namanya sabar, ya benar tapi tidak sampai gila. Ingin rasanya aku pergi juaauuuuuuh sekali ke tempat dimana tidak ada yang kenal aku satupun, tentu akan menyenangkan. Tapi bukan aku namanya kalo hanya masalah seperti itu, aku harus lari dan pergi dari kenyataan, benar ga?


Nah dah tau kan sabar itu seperti apa? yuk kita coba belajar agar sabar yang berguba dan bukan sabar sampai gila. Tetep semangat, istiqomah pada apa yang kita cita-citakan, dengan selalu rajin berdo'a juga tentunya.amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar