Kamis, 07 Juni 2012

Inspirasi Di Warung Burjo

isen-mulang.blogspot.com
Pagi yang indah kumulai dengan aktifitas biasa anter istri kerja, setelah itu baru ke kantor. Tapi kadang-kadang mampir dulu ke angkringan atau warung burjo. Ditemani alunan lagunya DEWA "Hidup adalah Perjuangan" bikin suasana pagi lebih semangat. Seperti biasa setiap buka internet wajib buka cek saldo bank, facebook, kaskus, dan mbah google, juga nulis blog kalo pas ada inspirasi. Dan yang pasti cari-cari peluang usaha tebaru saat ini

Setelah satu jam hanya pesen mknum susu coklat panas, perut agak mulai melilit jadi langsung pesen aja Indomie rebus tanpa telur, lumayan buat sarapan pagi. Ada banyak sekali peluang yang sebenarnya bis akita garap, hanya butuh tekad dan semangat kuat untuk action. Ya benar Action, jangan sampe dibilang No Action Talk Only, ini yang biasanya dilakukan pra pemalas.
Liat masnya yang jual burjo, kayaknya ga pernah susah, sembari bikin menu buat pelanggan, dia juga sambil nyanyi-nyanyi lagunya Wali, Kangen Band dan band -band saat ini yang baru hit.
Satu kata buat masnya" hadapi hidup dengan berani, jangan jadi katak dalam tempurung" kata temnku juga. Tapi inget teman yang bikin slogan kayak gitu kok keliatannya jauh banget ya, ga ada semangat hidupnya. Tapi saya yakin itu hanya kurang motivasi saja, karena sebenernya tidak ada orang  malas, yang ada hanya orang yang kurang motivasi. Coba misalnya anda disuruh jalan kaki ke klaten, pasti ga mau dan bilang"ah males ah" gitu. Tapi di belakangnya kita kasih embel-embel nanti sampe klaten silahkan bawa uang 10 juta buat anda. Berangkat juga tu orang, hehe. Jadi bagaimana? Kita bikin impian kita jadi nyata dengan selalu menjaga motivasi dan kembali ke kodrat kita sebagai manusia adlaah kita punya hak untuk sukses dan kaya. Masalahnya mau apa ga? Kalo mau tunaikan dulu kewajiban kita, baru setelahnya kita nikmati hak kita. Apa keawiban kita? Bekerja, Sedekah, dan bergerak itu saja. Tunaikan kewajiban kita sebagai muslim, maka Allah yang Maha Kaya dan maha segalanya akan wujudkan impian-impian kita.

Dibalik kesulitan pasti ada kemudahan itu janji Allah. Atasi masalah tanpa masalah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar