Selasa, 04 Juni 2013

Kangen Pak Harto

Akhir akhir ini saya sering menemui stiker, cat branding di belakang truk, bahkan sampai kaos kaos yang bergambar Presiden Soeharto. Di pasar, Malioboro, dan di jalan - jalan sering kan liatnya?
Kalo dipikir ternyata segala sesuatu pasti ada hal baik dan buruknya dan juga yang paling penting hikmah yang bisa kita ambil dari sebuah peristiwa.
Inget kan jaman reformasi tahun 1998? Seluruh mahasiswa demonstrasi besar besaran di seluruh wilayah Indonesia. Dan semua begitu kompaknya menggulingkan rezim Soeharto, dan kini reformasi telah berjalan 15 tahun, namun yang namanya Korupsi tetap merajalela. Bahkan partai partai tambah banyak saja. Dari sebuah persatuan menjadi pecahan pecahan kecil partai di negeri ini hanya karena semua punya tujuan dan visi yang berbeda.

Teman teman angkatan 90an pasti ingat waktu dulu ikut kampanye partai hanya ada 3 partai rasa kompak dan persatuan sangat kentara.
Maaf jadi ngelantur nih, ga usah bahas partai aja, bikin pusing. Tulisan ini hanya sekedar nostalgia kita pada jaman presiden Soeharto, karena bisa ditanyakan pada sopir truk, petani, dan masyarakat tentang enak ga sih jaman Soeharto dulu? Rata-rata setuju bilang enak. Karena sembako tidak mahal, dan bagi petani yang penting itu acara Klompencapir, kalo ga slah singkatannya Kelompok Pendengar Pembaca & Pemirsa (acara kegiatan petani dan nelayan Indonesia dalam mengadu kecakapan mereka mengenai ilmu pertanian, peternakan dan perikanan)

Masih kangen jaman Soeharto? Beli saja stiker, kaos dan spanduknya yah.
Selamat beraktifitas dan sukses selalu. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar