Senin, 11 Juni 2012

Orang NATO ( No Action Talk Only ) Harus disemangati

Sudah ga asing kan denger kata itu ?NATO= No Action Talk Only. Ya benar saya juga sering mendengarnya, nah kali ini kita harus kasih semangat orang orang yang punya tipikal seperti ini. Banyak sekali di lingkungan kita ada orang-orang yang hobinya "Nyontong thok kata orang Jawa. Biasanya ciri-cirinya suka mengkritik, ada apa sedikit yang ga sesuai dengan dia langsung dikritik, dan suka komentar yang sebenernya ga penting. 
Ciri lainnya suka protes tapi dia sendiri ga punya kemampuan untuk menunjukkan apa yang diprotesnya. 

Pernah saya membuat sebuah usaha kecil-kecilan bareng orang kayak gini, meski modalnya patungan atau joinan, tapi semua hal dari yang kecil sampe operasional sehari-hari saya yang mengerjakan. Kalo sharing lagi ngobrol gitu, pasti banyak yang di bahas dan harus ini dan itu tapi ga tau apa yang saya lakukan sampai detailnya. Ingat sebuah pesan teman saya tentang kesuksesan dari orang-orang sukses" Inti dari kesuksesasn adalah detail" Contoh saja saat kita membuat website atau jualan produk, sebisa mungkin kita kasih detail atau rinciannya, jadi konsumen akan lebih mudah membandingkannya. Pernah saya membuat bisnis afiliasi tentang Amazon, ternyata inti nya adalah detail itu yang disukai orang Amerika. Coba bandingkan dengan website yang biasa biasa saja, logikanya orang akan memilih website yang detail, bukan begitu?

Itulah pentingnya detail. Ada juga teman saya yang hanya menyibukkan diri sendiri, pengennya enak dan suka mengkritik tanpa action, inilah yang saya sebut NATO.

Banyak orang diluar sana punya konsep bisnis bermacam-macam bahkan kalo disuruh buat daftar list peluang bisnis bisa puluhan, tapi sekali lagi dalam memulai bisnis harus ada Action. Kata temen saya Saptuari pemilik Kedai Digital, ada 3 hal yang sangat penting dalam bisnis, Sedekah, Doa, dan Action/ Bergerak. 

Nah mari kita instrospeksi diri kita masing-masing, sudahkah kita mulai ke arah lebih baik lagi atau hanya mau menunggu dan menunggu tanpa tindakan? Banyak minta dan doa kepada Allah itu yang harus dilakukan, maka Allah akan mengabulkan setiap permintaan kita, itu janji Allah, tapi bagaimana bisa doa kita dikabulkan? Kuncinya adalah kewajiban kita kepada sang Pencipta. Tunaikan kewajiban makan kita kan diberi semua hak kita sebagai umat manusia, karena kita punya hak untuk sukses, kita punya hak untuk hidup kaya, kita punya hak untuk membantu yang miskin dan anak yatim piatu. 

Jadi tetap semangat dan selalu bersyukur atas segala nikamatnya yang tak terbatas. Semoga dikabulkan segala doa dan permintaan kita ya kawan - kawan. Amien

2 komentar:

  1. Bagus artikel Anda. Saya hanya sedikit saran, terlalu banyak kritik, tapi mungkin dapat dishare di sini http://www.anakadam.com/2016/08/baguskah-talk-much/ Terimakasih.

    BalasHapus
  2. Bagus artikel Anda. Saya hanya sedikit saran, terlalu banyak kritik, tapi mungkin dapat dishare di sini http://www.anakadam.com/2016/08/baguskah-talk-much/ Terimakasih.

    BalasHapus