Senin, 31 Oktober 2011

Kisah Sepatu Dan Seorang Bapak Tua


Mungkin ini adalah salah satu kisah yang sudah anda dengar, tapi ga masalah seberapa anda sering dengar, tugas kita untuk saling mengingatkan dan mengulang cerita yang selalu menjaga motivasi kita. Cerita ini adalah tentang seorang bapak yang sudah tua yang ingin sekali mengunjungi cucu keduanya yang ia sayangi. Karena memang tidak punya kendaraan, maka apak tua ini memutuskan untuk naik bis kota saja, sebab selain murah, bis kota juga sudah mempunyai tujuan tertentu.
Nah, pada saat beliau menginjak tangga bis kota,dan terburu-buru, salah satu sandalnya terlepas dan terjatuh ke jalanan. Dan sayangnya pintu bis segera tertutup dan melaju. Dan seperti bis Trans, bis ini akan berhenti di halte berikutnya yang jaraknya lumayan jauh. Dan bisa anda bayangkan, bapak tua tersebut tidak dapat memungut sandalnya yang lepas tadi.
Tahukah anda? Apa yang dilakukan bapak tua tersebut? Dengan tenangnya beliau melepas sandal yang masih dipakainya dan melemparkannya keluar jendela bis kota. Lalu bapak tua duduk disebelah seorang pemuda yang terheran-heran dengan apa yang dilakukan bapak itu, karena penasaran, akhirnya si pemuda bertanya”Maaf bapak, mengapa anda membuang sandal anda yang satunya?
Dan bapak tua menjawab dengan tenang dan penuh senyuman” OOOO itu? Supaya siapapun nanti yang menemukansandal saya tadi bisa memanfaatkannya”
Si pemuda hanya terdiam dan merenung berusaha memahami makna kata-kata si bapak tua yang baru saja di dengarnya.

Pelajaran hari ini: Sikap bapak tua di atas adalah cerminan orang yang merdeka dan bebas, orang yang sudah bisa melepaskan dari ikatan harta atau benda, yang berbeda jauh dengan kebanyakan kita yang mempertahankan sesuatu semata mata hanya ingin memilikinya, atau bahkan tidakk ingin orang lain memilikinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar