Senin, 31 Oktober 2011

Pelajaran Berharga ( belajar dari leasing mobil )


Pelajaran Berharga ( belajar dari leasing mobil )
Tanggal 26 Oktober tepat sudah 19 kali saya membayar angsuran ke sebuah leasing mobil dari total cicilan sebanyak 36 kali dengan angsuran tiap bulan sebesar Rp 1.273.000. Kalo ditotal sudah Rp.24.187.000 saya membayar ke leaing tersebut.
Awalnya saya hanya mengajukan pinjaman sebesar Rp 30.000.000 saja, dengan pencairan sebesar Rp. 27.000.000 karena adanya biaya macam-macam di perusahaan tersebut. Masih lagi dipinjam teman saya Rp.5.000.000, jadi tau kan berapa yang saya terima??? Ya benar hanya Rp.22.000.000.
Karena sesuatu hal saya mengambil kredit mobil yang baru, dan mobil saya yang lama saya jual.
Ketika akan melunasi total hutang saya ke leasing tersebut, alangkah kagetnya karena saya masih harus melunasi pinjaman sebesar Rp 21.700.000, berati sekian lama saya membayar angsuran selama 19 kali, pinjaman saya hanya berkurang Rp 300.000 saja.
Benar-benar memusingkan, tapi kata orang leasingnya ya sistemnya seperti itu mas”katanya. Dalam hati saya benar-benar kapok memilih leasing seperti ini. Terlebih lagi saat pelunasan dan akan mengambil BPKB mobil, saya harus menunggu 14 hari kerja, setelah saya desak mengapa bisa seperti itu? Awalnya mereka tidak mau menjelaskan, tapi akhirnya karena saya meminta penjelasan mereka bilang BPKB mobil saya dimasukkan lagi ke sebuah Bank yang saya ga tau nama Banknya.
Jadi buat teman-teman yang akan mengambil pinjaman atau leasing mobil liat dulu seperti apa sisitemnya, lalu liat juga track recordnya, seberapa besar leasing tersebut, dan yang paling penting berapa bunga pinjamannya.
Pelajaran berharga ini semoga bermanfaat bagi anda, dan kita semua. Hati-hati memilih leasing ya.

1 komentar:

  1. Dear Sir / Madam

    Kami memberikan semua jenis pinjaman dari 10,000.00 ke 10.000.000,00 sebesar 3%, Hanya alamat email Anda untuk Mr.Excel (excelservices.managementonline@gmail.com) dengan informasi berikut:

    1: Nama:.
    2.Country ..
    3.Amount:
    4: Durasi.
    5: Nomor Telepon:

    Hubungi kami sekarang dan mendapatkan pinjaman!

    PENAWARAN KREDIT BERLAKU.

    BalasHapus